Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

ECB Pertahankan Suku Bunga

Kamis, 6 Juni 2013 18:55 WIB
Dibaca 577

Monexnews -

Bank sentral Eropa (ECB) berhenti dari fase pemangkasan suku bunga nya di hari Kamis, sesuai dengan ekspektasi mayoritas analis tingkat suku bunga acuan ECB bertahan di level rekor terendah 0.5% setelah sebelumnya dipangkas dari 0.75%.

Meskipun terdapat desakan dari ekonom untuk segera memangkas suku bunga lagi, namun rebound indikator ekonomi di bulan Mei tampaknya berhasil meyakinkan ECB untuk bertindak sebaliknya.

Survey PMI sebelumnya di minggu ini menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur meningkat di seluruh kawasan Eropa di bulan Mei. Keyakinan juga bertambah di berbagai bisnis dan konsumen zona Euro di bulan Mei berdasarkan indikator yang dirilis Komisi Eropa.

Selanjutnya para investor akan menunggu konferensi pers, Presiden ECB  Mario Draghi yang akan memberikan update proyeksi pertumbuhan dan inflasi di 2013 dan 2014,  yang diperkirakan masih di level -0.5% pertumbuhan GDP tahun ini, dengan kisaran -0.9% hingga -0.1%.

Sebelumnya Mario Draghi sempat berkomentar pada hari Senin, bahwa dirinya masih mengekspektasikan pemulihan secara gradual untuk dimulai pada akhir tahun ini, dengan momentum mulai bertambah di 2014.

Pada sesi tanya jawab nanti kemungkinan Mario Draghi akan mengulas mengenai prospek suku bunga deposit ke level negatif pada konferensi pers. Para investor juga akan mewaspadai jika terdapat komentar Draghi bahwa tingkat suku bunga dekat nol perlu dipertahankan dalam periode lebih lama dibanding estimasi sebelumnya. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar