Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

ECB Pertahankan Tingkat Suku Bunga di Level Rendah

Kamis, 5 Desember 2013 20:16 WIB
Dibaca 450

Monexnews - European Central Bank mempertahankan tingkat suku bunga tidak berubah pada rekor rendah setelah petinggi ECB mengubah proyeksi ekonominya. Dewan Kebijakan yang bertemu di Frankfurt hari ini tidak mengubah tingkat suku bunga pada 0.25% setelah memangkas sebesar 0.25% bulan lalu. Keputusan ini sesuai dengan perkiraan ekonom. ECB menahan tingkat suku bunga tabungan pada level nol dan suku bunga pinjaman pada level 0.75%.

Presiden ECB Mario Draghi akan merilisproyeksi tingkat inflasi dan pertumbuhan saat menggelar konferensi pers pada 20:30 WIB. Hal tersebut akan kembali menghidupkan debat mengenai apakah bank sentral telah melakukan usaha yang cukup untuk mencegah deflasi dan mendukung pemulihan ekonomi kawasan atau apakah ECB harus berpaling pada kebijakan yang lebih tidak ortodoks.

“Jika keadaan memburuk, Dewan Kebijakan sudah siap, bersedia, dan mampu untuk mengambil tindakan” ucap Richard Barwell, ekonom senior pada Royal Bank of Scotland Group Plc di London. Sementara “banyak alat kebijakan yang tidak konvensional menjadi opsi dan Dewan Kebijakan sedang bersiap untuk menggunakan itu,” Draghi akan mengirimkan pesan bahwa “tidak perlu panik,” ucapnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar