Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

ECB Pertimbangkan Untuk Tiru Waktu Penetapan Kebijakan Seperti Fed

Selasa, 20 Mei 2014 19:51 WIB
Dibaca 599

Monexnews -

Bank sentral Eropa sedang mempertimbangkan untuk mengadakan pertemuan untuk menetapkan suku bunga setiap enam pekan sekali, bukan perbulan, menurut tiga orang narasumber yang mengetahui pembahasan tersebut.

Memperpanjang periode untuk memutuskan kebijakan moneter dapat membantu ECB untuk menyepakati dan mempublikasikan minutes sebelum sesi penetapan suku bunga berikutnya, kata narasumber tersebut, yang meminta untuk tidak di publikasikan karena rencana tersebut masih dalam tahap pembahasan. Penjadwalan tersebut akan meyerupai Federal Reserve AS, yang menetapkan pertemuan sebanyak delapan kali dalam setahun dan mempublikasikan hasil minutesnya tiga pekan setelah pertemuan.

Presiden ECB Mario Draghi pada bulan lalu berikan sinyal bahwa dia ingin mengurangi tingkat frekuensi keputusan suku bunga dan meningkatkan transparasi dari proses untuk membatasi spekulasi atas rencana pembuat kebijakan. Lembaga yang berbasis di Frankfurt tersebut sedang mencoba untuk mengasah strategi komunikasi sambil membimbing 18 negara di kawasan euro untuk memulihkan diri secara bertahap dari latar belakang periode berkepanjangan dari inflasi yang rendah.

“Ini sangat jelas bahwa tingkat frekuensi dari pertemuan kami telah membimbing publik dan pasar pada perkiraan akan tindakan kami,” kata Draghi pada tanggal 24 April di Amsterdam.”Secara bersama-sama dengan publikasi minutes dan dengan kebutuhan untuk menghindari meningkatnya kebisingan di pasar dalam jangka pendek, saya pikir Governing Council mungkin dapat mempertimbangkan untuk memikirkan jumlah frekuensi tersebut.”

Juru bicara ECB menolak berikan komentar atas jadwal untuk pertemuan atau rencana untuk publikasi minutes.

Narasumber tersebut tidak mengatakan kapan ECB akan memutuskan akan merevisi jadwal tersebut. Der Spiegel melaporkan pada tanggal 18 Mei bahwa bank sentral dapat memangkas jumlah  pertemuan penetapan suku bunga untuk sedikitnya tiga kali dalam setahun.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar