Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

ECB: Pinjaman Sektor Swasta Berkontraksi Selama 12 Bulan

Rabu, 29 Mei 2013 17:30 WIB
Dibaca 563

Monexnews - Pinjaman untuk perusahaan dan rumah tangga di zona euro berkontrak selama 12 bulan berturut-turut di bulan April seiring berusaha untuk bangkit dari resesi terpanjang yang melanda. Pinjaman untuk sektor swasta turun sebesar 0.8% dari setahun lalu setelah turun pada laju tahunan sebesar 0.7% di bulan Maret, menurut European Central Bank hari ini. Pinjaman turun sebesar 0.3% dari bulan Maret.

ECB memangkas tingkat suku bunga menuju rekor rendah pada 0.5% bulan ini setelah resesi pada zona euro berlanjut hingga 6 kuartal pada kuartal pertama tahun ini. Sementara Presiden ECB Mario Draghi mengatakan ECB sedang mencari cara untuk menstimulasi pinjaman, dan mensinyalkan bahwa kebijakan moneter tidak dapat berbuat banyak.

“Dari waktu ke waktu seiring bank dapat mengurangi kredit macetnya, tingkat pinjaman dapat bertambah,” ucap Holger Sandte, kepala analis Eropa pada Nordea Markets di Copenhagen. “Itu bukanlah perkembangan yang cepat, dan ECB tidak memiliki silver bullet.” Laju pertumbuhan suplai uang M3, yang digunakan ECB sebagai indikator inflasi di masa mendatang, naik menjadi 3.2% di bulan April dari 2.6% di bulan Maret.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar