Sabtu, 16 Desember 2017

world-economy  World Economy

ECB Praet: Suku Bunga Rendah Sudah Tepat Saat Ini.

Senin, 14 Januari 2013 19:05 WIB
Dibaca 473

Monexnews - Suku Bunga Bank Sentral saat ini mencapai level terendahnya, seorang anggota dewan eksekutif bank sentral mengatakan dalam pernyataanya yang dipublikasikan pada hari Senin

“Sikap kebijakan monter ini sudah tepat,” kata kepala ekonom ECB Peter Praet kepada kantor berita Market News International, dia juga menambahkan bahwa bank sentral saat ini berada dalam posisi “wait and see”.

Semetara zona euro masih rapuh dan menghadapi resiko dari pertumbuhan ekonomi, ada”kesempatan baik” bahwa masalah yang terburuk seperti krisis utang zona euro sudah berakhir, tambahnya.

Pada hari Kamis, para pembuat kebijakan ECB memilih untuk mempertahankan suku bunga pada tingkat terendah sejak mata uang tunggal diperkenalkan pada tahun 1999, didorong oleh adanya peningkatan yang jelas dalam sentiment pasar keuangan selama satu bulan terakhir dan adanya tanda-tanda tentatif dari tumbuhnya kepercayaan di perekonominan zona euro.

Praet bersikeras bahwa keputusan Dewan ECB “benar-benar bulat,” dalam wawancara tersebut.

“Kondisi keuangan telah membaik dan mereka seharusnya mengerjakan cara yang terbaik sampai ekonomi riil mencapai beberapa titik,” tambahnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar