Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

ECB: Program QE Telah Memicu Lonjakan Pinjaman

Selasa, 14 April 2015 23:37 WIB
Dibaca 2444

Monexnews - Bank sentral Eropa mengatakan bahwa program pembelian aset mereka telah memicu kredit di kawasan Euro walaupun beberapa lembaga pemberi pinjaman merasa terjepit dengan marjin yang ketat.

Bank sentral Eropa memulai pembelian aset pribadi pada tahun lalu dan memperluas program tersebut di bulan Maret untuk memasukan pembelian obligasi pemerintah dan surat hutang lembaga keuangan untuk mendongkrak inflasi. Dalam survei terhadap bank pemberi pinjaman untuk kuartal pertama 2015 yang dipublikasikan pada hari Selasa, lembaga keuangan yang berbasis di Frankfurt tersebut mengatakan bahwa strategi mereka telah berikan dampak.

Bank sentral Eropa mengatakan bahwa bank-bank di kawasan Euro menunjukkan bahwa mereka telah menggunakan likuiditas tambahan dari penjualan surat berharga mereka yang terkait dengan program pembelian aset dari enam bulan terakhir yang terutama untuk pemberi pinjaman. Bank sentral Eropa juga menyatakan bahwa program pembelian aset tampaknya akan efektif dalam mendukung program pinjaman di dalam perekonomian kawasan Euro.

Presiden bank sentral Eropa Mario Draghi mengatakan bahwa rencana untuk menghabiskan uang sebesar 60 miliar euro ($63 miliar) perbulan sampai setidaknya sampai September 2016 akan meningkatkan harga konsumen dan memicu suplai kredit yang menyebabkan turunnya imbal hasil obligasi dan investor akan terdorong untuk mengambil tindakan yang lebih beresiko. Namun, hampir seperlima bank di kawasan Euro perkirakan laba mereka akan terpukul karena penurunan marjin bunga bersih.

25 anggota Dewan Pemerintahan bank sentral akan mengadakan pertemuan kebijakan moneter di Frankfurt pada hari Rabu untuk menilai strategi pelonggaran kuantitatif.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar