Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

ECB Visco: Suku Bunga Deposito Bisa Saja Dibawah Nol

Senin, 13 Mei 2013 16:34 WIB
Dibaca 504

Monexnews - Salah seorang anggota dewan gubernur Bank Sentral Eropa, Ignazio Visco mengatakan kepada CNBC bahwa bank sentral secara “teknis” siap untuk memperkenalkan tingkat suku bunga negatif yang mana terlihat secara efektif bahwa bank  harus membayar jika memiliki deposito, namun  bank juga sadar bahwa tindakan tersebut berpotensi meningkatkan “konsekuensi yang tidak di inginkan” seperti pada kaburnya para deposan.

Visco, yang merupakan salah seorang ekonom dari Italia dan saat ini menjabat sebagai gubernur bank sentral Italia, mengatakan bahwa bank “secara teknis siap menuju ke arah suku bunga negatif” namun keputusan tersebut terjadi tergantung pada apakah ekonomi membutuhkan bantuan kedepannya atau tidak.

“Kita di dewan setuju bahwa kita harus melihat dengan hati-hati dan dalam hal ini kita mungkin dapat mengurangi tingkat suku bunga (deposito). Kami pikir bahwa hal tersebut efektif, dan saya pun berpikir demikian. Secara teknis, kami memiliki amunisi yang lengkap dan siap campur tangan mengenai hal tersebut. Mungkin akan ada konsekuensi  yang tidak di inginkan, kami tahu bahwa kami mungkin harus berkerja pada hal itu, dan kami tahu bagaimana cara mengerjakan hal itu,” kata Visco kepada CNBC di sela-sela pertemuan G-7 di London pada pekan ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar