Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

ECB Weidmann: Suku Bunga Rendah Mendatangkan Resiko

Jumat, 20 Desember 2013 17:45 WIB
Dibaca 526

Monexnews - Salah seorang anggota Dewan Gubernur European Central Bank, Jens Weidmann, telah memperingatkan tentang resiko yang melekat pada tingkat suku bunga rendah, berdasarkan hasil wawancara majalah Jerman Wirtschaftswoche yang dirilis hari Jumat.

"Muncul resiko bahwa negara dan sektor swasta yang telah terbiasa dengan pinjaman murah akan mengabaikan reformasi struktural, serta membantu bank dan perusahaan tanpa model bisnis yang layak untuk terus bertahan," kata Weidmann, yang juga menjabat sebagai Presiden Bundesbank. "Suku bunga yang rendah mungkin akan mendatangkan efek samping ketika kebijakan moneter longgar dipertahankan lebih lama. Sedangkan untuk benar-benar menghapuskan penyebab krisis Euro, itu masih akan memakan waktu bertahun-tahun."

ECB selalu siap untuk bertindak lebih lanjut bila diperlukan, namun instrumen tradisional akan kurang efektif ketika suku bunga berada di level mendekati nol, tambahnya. Weidmann juga menyoroti resiko deflasi yang dinilainya masih sangat terbatas. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar