Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

ECB: Yunani Mungkin Tidak Dapatkan Semua Dana Daruratnya

Kamis, 9 April 2015 20:40 WIB
Dibaca 466

Monexnews - Yunani mungkin tidak akan mendapatkan semua dari dana darurat yang mereka minta untuk perbankan mereka pada pekan ini, menurut dua orang yang familiar dengan situasi ini.

Bank of Greece meminta kepada European Central Bank untuk menyetujui kenaikan antara 800 juta euro ($860 juta) hingga 900 juta euro dalam menjaga keuangan dan aktifnya perekonomian mereka, kata salah satu narasumber tersebut. Kedua narasumber tersebut meminta untuk tidak diidentifikasi karena pembicaraan ini masih rahasia.

Di tengah pejabat ECB yang bersiap untuk mengadakan konfrensi pers untuk berikan penilaian terhadap Yunani pada hari Kamis, Menteri Keuangan Yunani Yanis Varoufakis mengkritik para pembuat kebijakan bank sentral untuk membiarkan negaranya dalam kondisi terkekang di tengah negosiasi untuk merilis bantuan dari paket bailout internasional.

"Zona Euro mengajarkan kepada kita tentang paradoks dari independensi bank sentral," ucap Varoufakis pada saat di suatu acara di Perancis. "Upaya pembatasan dari politisasi Frankfurt telah menghasilkan bank sentral yang di olitisasi. Saya tidak menyalahkan Dewan Gubernur. Dalam usaha mereka untuk melakukan beberapa efesiensi, karena mereka telah dipolitisasi.

Pejabat Yunani pada pekan ini mengatakan bahwa mereka menargetkan pertemuan pada tanggal 24 April dengan para menteri keuangan zona Euro sebagai batas waktu untuk menyetujui uang baru. Krisis uang tunai akan memuncak di musim panas, ketika ECB perlu di bayar kembali, berarti kesepakatan bailout diperlukan sebelum itu.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar