Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

ECB's Coeure: Masih Jauh Untuk Akhiri Kebijakan Moneter Longgar

Selasa, 25 Juni 2013 17:01 WIB
Dibaca 440

Monexnews - Bank Sentral Eropa masih jauh dari kata akhiri kebijakan moneter yang akomodatif, salah seorang bankir utama bank sentral mengatakan pada hari Selasa.

Berbicara pada konfrensi di Euromoney di ibukota Inggris, komentar Benoit Coeure’s datang seiring pasar global telah berjuang untuk mencerna indikasi dari Federal Reserve AS yang sedang mempertimbangkan kebijakan pengurangan pembelian obligasi yang dikenal juga dengan sebutan QE3.

Dalam sambutannya, Mr. Couere, salah seorang anggota utama dari enam dewan eksekutif ECB, mengatakan bahwa dia tidak ingin “melepaskan setiap petunjuk” tentang perubahan dalam kebijakan moneter zona Euro dalam waktu dekat.” Sebuah pembalikan tidak akan dibenarkan dengan kondisi ekonomi saat ini,” katanya. Dia menambahkan bahwa pertumbuhan ekonomi diperkirakan masih tetap lemah pada tahun ini dan inflasi “jelas” masih dibawah target ECB 2%. Dia mengatakan bahwa ada langkah-langkah lain, baik yang standard maupun non-standard.” Yang dapat kita jabarkan bila diperlukan.”

“Oleh karena itu, di titik waktu saat ini, tidak boleh ada keraguan bahwa kebijakan moneter kita telah “keluar” terlalu jauh dan akan tetap akomodatif,” tambahnya.


Dia mengatakan, bagaimanapun, bahwa kondisi saat ini”tidaklah permanen.”Dia mengatakan bahwa suku bunga”pada akhirnya akan meningkat, dipicu oleh pengetatan kebijakan moneter, oleh penurunan resiko  daya tarik global, dan /atau persitiwa eksternal lainnya.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar