Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

ECB’s Coeure: Tidak Ada Deflasi di Zona Euro

Rabu, 12 Maret 2014 19:02 WIB
Dibaca 575

Monexnews - Tidak ada tanda-tanda deflasi di zona Euro, meskipun itu merupakan resiko yang mungkin, kata seorang petinggi European Central Bank pada hari Rabu.

"Kami tidak melihat adanya tanda-tanda deflasi di zona Euro, namun kami masih melihatnya sebagai resiko yang mungkin. Dan Kami harus siap untuk bertindak jika resiko itu terwujud," kata Benoit Coeure, anggota dewan eksekutif ECB. Coeure menambahkan bahwa bank sentral masih memiliki sejumlah instrumen yang mungkin digunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

Inflasi zona Euro yang terus bertengger jauh di bawah target 2% dari bank sentral selama berbulan-bulan telah mendorong kekhawatiran tentang deflasi, yang didefinisikan sebagai tren penurunan terus-menerus dalam harga yang mengancam belanja konsumen dan investasi. Sementara Presiden ECB Mario Draghi telah berulang kali mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda seperti itu di zona Euro.

ECB sendiri telah menurunkan proyeksi inflasi untuk tahun ini menjadi 1% dari proyeksi bulan Desember silam yang sebesar 1,1%. Namun ECB optimis jika inflasi secara bertahap akan meningkat menjadi 1,3% pada tahun 2015. Dengan asumsi pergerakan Euro yang stabil, inflasi tahunan diperkirakan akan meningkat secara perlahan menjadi 1,7% pada akhir tahun 2016, semakin mendekati target ECB. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar