Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

ECB's Constancio: QE Bisa Mulai Diluncurkan Pada Awal 2015

Rabu, 26 November 2014 17:16 WIB
Dibaca 661

Monexnews - Vice President European Central Bank, Vitor Constancio, pada hari Rabu mengirim sinyal kuat ke pasar dengan mengatakan bahwa bank sentral siap untuk mulai membeli obligasi pemerintah di awal tahun depan, jika langkah-langkah stimulus lebih agresif memang diperlukan.

Dalam sambutan yang disiapkan untuk sebuah konferensi pers di London, Constancio mengatakan bahwa ECB mengharapkan langkah-langkah yang telah disepakati tersebut bisa membawa neraca kembali ke tingkat pada awal tahun 2012. Itu berarti neraca bank sentral Eropa akan berada pada kisaran €1 trilyun ($1,24 trilyun), lebih tinggi dibandingkan level saat ini.

"Tentu saja kami masih terus memantau apakah laju evolusi sejalan dengan harapan. Jika sesuai, kita akan melihat kondisi yang lebih baik selama kuartal pertama tahun depan," kata Constancio. "Jika tidak, kami harus mempertimbangkan untuk mulai membeli aset lain, termasuk obligasi negara di pasar sekunder, serta sekuritas yang lebih besar dan lebih likuid."

Pernyataan tegas Constancio mengisyaratkan jika ECB kemungkinan belum akan memulai pembelian aset berbasis luas, yang dikenal sebagai QE, dalam pertemuan minggu depan. ECB nampaknya lebih cenderung akan melakukannya pada awal tahun depan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar