Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

ECB's Draghi Ingin Zona-Euro Selesaikan Serikat Moneter

Rabu, 31 Desember 2014 17:37 WIB
Dibaca 438

Monexnews - Presiden ECB, Mario Draghi, menyerukan negara anggota zona-euro untuk menyelesaikan serikat moneter dengan mengintegrasikan kebijakan ekonomi dan mewujudkan serikat pasr modal. Dalam wawancaranya dengan harian Il Solw 24 Ore, Draghi utarkan reformasi struktural masih dibutuhkan untuk menjamin setiap negara diuntungkan secara permanen di dalam zona-euro.

"Kurangnya reformasi telah meningkatkan ancaman keluarnya anggota dari zona-euro yang dapat memberikan dampak kepada semua anggota," tutur ECB's Draghi. "Serikat ekonomi akan membuat pasar lebih yakin dengan outlook perekonomian dan mengurangi reaksi negatif yang timbul jika ada kenaikan defisit anggaran sementara. Ini berarti diperlukannya pemerintahan bersama, koordinasi kebijakan mulai dari peraturan hingga institusi."

ECB's Draghi menyatakan penyatuan pasar modal yang akan terjadi tahun ini akan membuat blok zona-euro lebih tangguh. Zona-euro telah memulai serikat perbankan tahun lalu dan serikat pasar modal dijadwalkan mulai tahun 2015. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar