Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

ECB’s Hansson: Opsi Pemangkasan Suku Bunga Masih Belum Tertutup

Senin, 25 November 2013 16:50 WIB
Dibaca 610

Monexnews - Anggota Dewan Kebijakan European Central Bank Ardo Hansson mengatakan ECB siap untuk memangkas tingkat suku bugna lebih lanjut dan secara teknis siap untuk membuat tingkat suku bunga tabungan di area negatif. “Opsi pemangkasan suku bunga masih belum sepenuhnya tertutup dan masih ada kebijakan lainnya yang juga dapat menjadi opsi,” ucap Hansson dalam wawancara dengan Tallinn. “Sudah pasti, setiap menggunakan salah satu opsi, maka opsi akan berkurang satu. Namun menurutku kami tidak akan kehabisan alat kebijakan.”

ECB yang berusaha mengatasi perlambatan inflasi yang mengancam pemulihan zona euro, memangkas tingkat suku bunga sebanyak 0.25% hingga rekor rendah 0.25% bulan ini. Laporan Bloomberg News pekan lalu menyebutkan bahwa ECB sedang mempertimbangkan pemangkasan yang lebih sedikit pada tingkat suku bunga tabungan yang saat ini berada di level 0%, menjadi 0.1% jika dibutuhkan lebih banyak stimulus.

“Secara teknis kami siap” untuk memangkas suku bunga tabungan, ucap Hansson, yang juga merupakan gubernur bank sentral Estonia. “Biasanya kami memangkas sebesar 25 basis poin shingga saya harus melihat sejumlah analisis atas opsi lainnya. Secara teori, pemangkasan yang lebih kecil masih menjadi opsi. Namun sudah pasti, lebih besar langkah yang diambil, dampak yang muncul akan lebih besar pula.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar