Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

ECB’s Praet: Rencana Likuiditas ECB Akan Tercermin Dalam Nilai Euro

Selasa, 15 Juli 2014 17:16 WIB
Dibaca 571

Monexnews - Rencana European Central Bank untuk menambah likuiditas jangka panjang akan tercermin dalam nilai tukar mata uang tunggal, menurut kepala ekonom ECB Peter Praet dalam sebuah wawancara dengan harian Perancis Les Echos.

"Ketika langkah-langkah baru itu dijalankan, mereka akan memperkuat kebijakan moneter akomodatif yang dibutuhkan zona Euro, bertentangan dengan mata uang zona penting lainnya yang dalam siklus krisis berada pada tahapan yang sangat berbeda," kata Mr Praet. "Seiring waktu, rebalancing itu harus tercermin dalam nilai eksternal dari Euro."

ECB berharap pinjaman jangka panjang yang diperkenalkan pada 5 Juni lalu akan mendorong bank-bank untuk menyalurkan pinjaman, karena dana dari bank sentral akan tergantung pada seberapa besar bank-bank menghasilkan pinjaman baru. Targeted Longer-Term Refinancing Operation atau TLTRO juga akan menekan tingkat suku bunga jangka pendek di pasar mata uang dan bersaing dengan sumber-sumber pendanaan bank lainnya, serta menekan suku bunga bahkan pada bank-bank yang tidak meminjam dari ECB. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar