Kamis, 14 Desember 2017

breaking-news The Fed menaikkan suku bunga 25 basis poin menjadi 1,50%

world-economy  World Economy

Efek Abenomics Dongkrak Tingkat Belanja Konsumen

Kamis, 11 April 2013 17:11 WIB
Dibaca 462

Monexnews -

Lonjakan indeks saham Tokyo merupakan berkah bagi sebagian besar masyarakat Jepang yang memiliki portfolio saham seiring dengan lonjakan harga emiten saham Jepang dalam beberapa bulan terakhir.

Kenaikan harga saham ini akan mencerminkan peningkatan kekayaan para pemilik portfolio saham, sehingga wajar bila kita dapatkan sinyal terbaru bahwa penduduk Jepang yang kaya mengeluarkan spending lebih besar, keyakinan meningkat sehingga laju penjualan produk dan baju mendongkrak kinerja para peritel.

Pemicu semua hal ini adalah kebijakan radikal untuk mengakhiri deflasi di Jepang dibawah pemerintahan PM Shinzo Abe yang mengeluarkan kombinasi pelonggaran moneter agresif, devaluasi mata uang dan janji refomasi yang dikenal dengan istilah “Abenomics”.

Sebagian besar peritel memprediksi laju profit yang lebih tinggi di tahun ini akibat perbaikan penjualan produk barang mewah. Namun masih ada keraguan diantara para peritel apakah tingkat belanja konsumen akan terus meningkat ketika eforia akibat faktor kenaikan harga saham di Jepang ini telah memudar. Hal ini disebabkan oleh laju upah pegawai yang masih stagnan di Jepang.

Indeks consumer confidence Jepang menanjak ke level tertingginya lebih dari 5 tahun terakhir di bulan February, dan sebagian besar analis melihat hal tersebut sebagai sinyal pemulihan ekonomi dari kejatuhan imbas krisis utang Eropa dan konflik territorial dengan China beberapa waktu lalu.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar