Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Ekonom Sebut Abe Akan Kembali Naikkan Pajak

Senin, 10 November 2014 8:40 WIB
Dibaca 419

Monexnews - 12 dari 15 ekonom yang disurvei Bloomberg mengatakan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, kembali akan menaikkan pajak pada tahun depan seperti yang direncanakan. Ekonom dari JPMorgan Chase & Co. dan UBS AG adalah dua dari beberapa ekonom yang memperkirakan hal tersebut.

Berdasarkan survei yang dilakukan pada 31 Oktober sampai 5 November, Abe diperkirakan akan menaikkan pajak sebesar 2% menjadi 10% pada bulan Oktober tahun depan. Keputusan Abe akan diambil berdasarakan kesehatan ekonomi Jepang akhir tahun ini yang sebelumnya mengalami kontraksi terdalam dalam lima tahun terakhir setelah kenaikan pajak pada bulan April lalu.

Menteri Ekonomi Jepang, Akira Amari, mengatakan PM Abe bersikap netral terhadap kenaikan pajak. Amari juga mengatakan ia tidak bisa menyebutkan berapa tingkat pertumbuhan yang dibutuhkan di kuartal ketiga untuk memutuskan apakah pajak akan kembali dinaikkan. 

Ekonom memperkirakan ekonomi Jepang diperkirakan tumbuh 2,8% (year-on-year) dalam tiga bulan yang berakhir September, setelah pada kuartal sebelumnya merosot 7,1%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar