Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Ekonom Yakin China Akan Segera Rilis Stimulus Tambahan

Jumat, 21 Maret 2014 11:42 WIB
Dibaca 1209

Monexnews - Melambatnya perekonomian China telah memicu spekulasi diantara pada ekonom bahwa Beijing akan segera merilis stimulus moneter dan fiskal tambahan sesegera kuartal depan. Kecemasan mengenai pertumbuhan sedang meningkat, ucap Zhiwei Zhang, kepala ekonom China pada Nomura, terkait diskusi pada pertemuan mingguan State Council. Dalam pernyataan menyusul pertemuan tersebut, Perdana Menteri Li Keqiang mengatakan pemerintah seharusnya mengambil kebijakan sesegera mungkin untuk menstabilkan pertumbuhan dan mendorong permintaan domestik, menurut agensi berita Xinhua. "Ini menguatkan pandangan kami mengenai pelonggaran kebijakan lebih lanjut di kuartal kedua," ucap Zhang. 

Nomura memperkirakan People's Bank of China (PBoC) akan memangkas reserve requirement ratio (RRR) perbankan, jumlah cadangan uang yang harus disisihkan oleh bank, sebanyak 50 basis poin pada kuartal kedua dan 50 basis poin lagi di kuartal ketiga. Terakhir kami bank sentral memangkas RRR pada bulan Mei 2012. RRR saat ini berada pada 20%, dekat level rekor 21.5%. Kemungkinan pemangkasan suku bunga juga meningkat, ucap Zhang.

Societe Generale memiliki pandangan yang serupa, memperkirakan adanya pemangkasan sebesar 50 basis poin pada RRR di awal kuartal kedua, untuk menutupi dampak potensi aliran modal keluar. "Perlambatan ekonomi belakangan ini jelas lebih dari yang bisa ditolerir oleh Beijing dalam jangka pendek,” menurut Societe Generale.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar