Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

world-economy  World Economy

Ekonomi AS Membaik, Dealer Mobil Diserbu Pembeli

Rabu, 3 Desember 2014 15:34 WIB
Dibaca 513

Monexnews - Seiring dengan pertumbuhan ekonomi domestik, daya beli warga Amerika Serikat ikut terkerek dalam beberapa bulan terakhir. Konsumen kini tidak lagi ragu membelanjakan uangnya, termasuk untuk membeli kendaraan bermotor.

Menurut laporan terbaru yang dirilis beberapa saat lalu, penjualan mobil di Amerika Serikat semakin meningkat di bulan November. Dalam satu bulan, jumlah mobil yang laku dijual oleh pihak dealer mencapai 1,3 juta unit atau naik 4,6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara kalangan analis di pasar keuangan hanya memperkirakan kenaikan sebesar 1,27 juta unit. Jika dihitung dalam skala tahunan, mobil yang terjual mencapai 17,2 juta unit atau jumlah rata-rata terbaik sejak bulan November 2003. "Lonjakan permintaan mobil akan berlanjut, kecuali ada perubahan kondisi ekonomi secara drastis," ujar Analis Kelley Blue Book, Karl Brauer.

General Motors Co (GM), Chrysler Group, Toyota Motor Corp dan Honda Motor Co berhasil mencetak kenaikan angka penjualan dibandingkan periode yang sama tahun 2013. Sementara Ford Motor Co dan Nissan Motor Co Ltd mengalami penurunan jumlah penjualan, namun angkanya tidak terlalu besar. Kombinasi antara peningkatan daya beli, diskon promosi dan penurunan harga BBM membuat warga Amerika kembali tertarik memiliki mobil.
GM menyatakan angka penjualan November naik 6,5% ke 225,818 unit kendaraan. Varian Chevrolet Silverado dan pick up GMC Sierra paling disukai oleh konsumen, dilihat dari kenaikan penjualannya yang mencapai 34% pada angka 65,343 unit.

Sementara penjualan Chrysler Group naik 20,1% ke angka 170,839 unit dan Ford mengalami penurunan penjualan ke angka 186,334 unit. Toyota mengukir kenaikan penjualan sebanyak 3% di angka 183,343 unit, penjualan Honda juga naik 9% (121,814 unit) dan Nissan turun 3% pada angka 103,188. Namun demikian jumlah mobil yang berhasil dijual oleh 3 perusahaan asal Jepang ini berhasil melampaui perkiraan analis.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar