Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Ekonomi AS Menciptakan 113.000 Pekerjaan di Bulan Januari

Jumat, 7 Februari 2014 21:27 WIB
Dibaca 797

Monexnews - Ekonomi AS menciptakan 113.000 lapangan kerja baru pada bulan Januari dengan tingkat pengangguran turun menjadi 6,6% dari 6,7% pada bulan Desember, menurut data pemerintah yang dirilis hari Jumat. Selain lebih rendah dari ekspektasi pertumbuhan 185.000 pekerjaan, angka Non Farm Payrolls terbaru ini juga masih mencerminkan pertumbuhan pekerjaan yang melambat dalam beberapa bulan terakhir.

Sejumlah analis menilai jika laporan terbaru ini mungkin telah terpengaruh oleh faktor-faktor tidak biasa, seperti cuaca dingin yang ekstrim dan update acuan tahunan pemerintah tentang seberapa banyak pekerjaan telah tercipta pada tahun lalu.

Detail dari laporan Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan pertumbuhan pekerjaan tercepat dibukukan oleh sektor konstruksi dan manufaktur. Sedangkan sektor peritel justru mengurangi pekerjaan. Rata-rata upah per jam naik 5 sen menjadi $24,21 dengan rata-rata jam kerja dalam sepekan flat di 34,4 jam. Sepanjang 12 bulan terakhir, upah per jam telah meningkat sebesar 1,9% .

Sementara tingkat partisipasi angkatan kerja dilaporkan mencatat kenaikan tipis menjadi 63,0% pada awal tahun ini dari 62,8% pada bulan Desember. Tingkat partisipasi mencerminkan persentase orang yang memiliki atau sedang mencari pekerjaan. Kejatuhan tingkat partisipasi selama beberapa tahun terakhir sebagian besar bertanggung jawab terhadap penurunan tingkat pengangguran di AS. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar