Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Ekonomi AS Mulai Membaik Meski Lamban

Senin, 13 Mei 2013 16:44 WIB
Dibaca 455

Monexnews -

Setelah empat tahun dilanda krisis yang membawa ancaman resesi, perekonomian AS kini tampaknya mulai pulih meski masih lamban.

Sisi positif ekonomi AS saat ini antara lain kebangkitan pasar properti komersil, serta optimisme terjadinya kompromi anggaran di Washington sehingga pertumbuhan secara keseluruhan mulai bangkit dibandingkan tahun lalu.

Data yang didapatkan menunjukkan bahwa laju consumer spending masih cukup solid meski dihadapkan pada kenaikan pajak. Sebanyak 165 ribu lapangan kerja baru dibuka pada April, sehingga meredakan kecemasan soal pelemahan bursa kerja musiman. Angka pemutusan hubungan kerja juga jatuh pada titik terendahnya dalam lima tahun.

Para ekonom juga optimis sebanyak 180 ribu lapangan kerja baru akan muncul setiap bulannya selama 12 bulan ke depan, laju yang sama seperti dalam dua tahun terakhir. Tahun ini ekonom memprediksi pertumbuhan ekonomi AS sebesar 2,4% atau lebih baik dari dua tahun terakhir.

Saat ditanya soal ancaman ekonomi, mereka menyebutkan lagu lama: krisis baru di Eropa, memburuknya kelesuan ekonomi Cina, kebuntuan di Washington. Meski demikian, ekonom paling pesimis sekalipun tidak melihat ancaman keruntuhan ekonomi.

 (Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar