Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Ekonomi AS Tambahkan 204.000 Pekerja di Bulan Oktober

Jumat, 8 November 2013 21:20 WIB
Dibaca 406

Monexnews -

Jumlah payroll AS naik lebih tinggi dari perkiraan di bulan Oktober, sebuah tanda bahwa para pengusaha optimis bahwa negara dengan ekonomi terbesar di dunia akan menyelesaikan dampak dari shutdown pemerintah.

Penambahan sebanyak 204.000 pekerja di ikuti dengan revisi kenaikan 163.000 di bulan September yang mana itu lebih besar daripada estimasi awal, di tunjukan dalam laporan dari departemen tenaga kerja pada hari ini di Washington. Perkiraan median dari 91 ekonom yang di survey oleh Bloomberg sebelumnya menyerukan kenaikan 120.000 pekerja. Sementara itu tingkat pengangguran naik menjadi 7.3% dari level terendah dalam hampir lima tahun.

Angka-angka tersebut menunjukkan perusahaan masih mentaati rencana penerimaan kerja dengan kuatnya outlook penjualan pasca kebuntuan anggaran dan debat untuk naikan batas utang yang berlangsung selama 16 hari.

Treasuries dan bursa saham berjangka turun atas spekulasi laporan tersebut akan memicu adanya percepatan penguarangan pembelian aset oleh Federal Reserve.

“Shutdown pemerintah benar-benar tidak berdampak besar terhadap lapangan kerja,” kata Brian Jones, ekonom senior di Societe Generale di New Yor.” Pasar kerja sebenarnya cukup sehat, terlepas dari apa yang orang-orang pikirkan. Perekonomian telah melakukannya dengan lebih baik.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar