Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Ekonomi AS Tumbuh 2.2% di Kuartal Keempat

Jumat, 27 Februari 2015 20:52 WIB
Dibaca 782

Monexnews - Ekonomi AS tumbuh pada laju yang lebih lambat di kuartal keempat daripada laporan sebelumnya, tertahan oleh kenaikan kecil dalam persediaan dan melebarnya selisih perdagangan.

Produk domestik bruto, yang menilai semua barang dan jasa yang dihasilkan, naik sebesar 2.2% pada tingkat tahunan, turun dari pembacaan sebelumnya untuk kenaikan 2.6%, angka ditunjukkan oleh Departemen Perdagangan pada hari Jumat. Estimasi median dari 83 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg menyerukan untuk kenaikan 2%.

Belanja konsumen pada kuartal lalu naik ke level tertinggi dalam empat tahun, menggarisbawahi kekuatan yang mendasari untuk ekspansi pada kuartal sekarang. Membaiknya pasar kerja dan harga bensin yang lebih murah mungkin akan terus menopang sektor rumah tangga pada tahun ini, yang akan membantu AS mengatasi perlambatan ekspor karena penguatan dollar dan ekonomi internasional yang sedang berjuang.

"Kami perkirakan pertumbuhan konsumsi masih akan kuat pada kuartal sekarang, dalam bagian dari turunnya inflasi, yang merupakan akibat dari rendahnya harga energi," ucap Joseph LaVorgna, kepala ekonom AS di Deutsche Bank Securities Inc. di New York sebelum laporan di rilis.

Proyeksi PDB oleh para ekonom dalam survei Bloomberg berkisar mulai dai pertumbuhan 1.5% sampai 2.5%. Ini adalah yang kedua dari tiga estimasi pada kuartal keempat, dengan perilisan estimasi lainnya dijadwalkan untuk bulan Maret ketika informasi lebih lanjut dapat dimasukan.

Untuk secara keseluruhan di tahun 2014, ekonomi tumbuh 2.4% dari setahun yang lalu, setelah kenaikan 2.2% di tahun 2013. Belanja konsumen naik 2.5%, itu adalah level tertinggi sejak 2006.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar