Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Ekonomi Australia Tumbuh di Atas Estimasi

Rabu, 5 Maret 2014 8:15 WIB
Dibaca 375

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi Australia bereskpansi di atas perkiraan pada kuartal ke-empat tahun lalu, seiring peningkatan belanja rumah tangga dan ekspor.

Biro Statistik Australia mengatakan ekonomi Australia pada kuartal ke-empat 2013 tumbuh 0,8% dari kuartal sebelumnya ketika tumbuh 0,6%. GDP pada kuartal ke-empat tersebut juga lebih tinggi dari estimasi para ekonom sebesar 0,7%. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ekonomi Australia tumbuh 2,8%, sementara ekonom memeprkirakan sebesar 2,5%.

Belanja rumah tangga naik 0,8%, menyumbang 0,4% poin untuk pertumbuhan GDP. Ekspor tumbuh 2,4% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, menyumbang 0,5% pada GDP, sementara investasi mesin dan peralatan anjlok 8,8%, mengurangi 0,4% ekspansi ekonomi Australia.

Reserve Bank of Australia telah memangkas suku bunga sebesar 2,25% sejak akhir tahun 2011 sampai Agustus 2013 hingga saat ini tingkat suku bunga berada pada rekor terendah 2.50%. Pemangkasan suku bunga tersebut mendorong harga rumah, dan memicu peningkatan persetujuan membangun. Bank sentral Australia tersebut sedang berusaha untuk merancang sebuah transisi pertumbuhan ekonomi yang sebelumnya ditopang oleh sektor pertambangan, dan berusaha untuk menurunkan nilai mata uang untuk membantu eksportir Australia. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar