Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Ekonomi Inggris Tumbuh pada Laju Tercepat Sejak 2007

Selasa, 28 Januari 2014 15:09 WIB
Dibaca 351

Monexnews - Berdasarkan suatu laporan jelang rilis resmi hari ini, GDP Inggris di tahun 2013 tumbuh pada laju tercepat dalam enam tahun terakhir. Confederation of British industry (CBI), memperkirakan pertumbuhan ekonomi mendekati 2% pada tahun 2013, dengan peningkatan kondisi kredit dan ekonomi global yang lebih baik melalui belanja konsumen dan tingkat kepercayaan bisnis.

“Sebuah gambaran menunjukkan kebangkitan nyata dalam output di seluruh sektor perekonomian Inggris. Banyak perusahaan di beberapa sektor merasakan prospek yang lebih baik dari yang mereka rasakan sebelumnya, menunjukkan tenaga pemulihan ekonomi” kata Katja Hall, chief policy director CBI.

Indikator pertumbuhan ekonomi bulanan CBI menunjukkan perekonomian Inggris melanjutkan momentum pemulihan sampai akhir 2013, dengan pertumbuhan output sebesar 30% dalam tiga bulan sampai Januari. CBI juga memperkirakan petumbuhan Inggris akan tetap kokoh pada tahun 2014.

Data resmi dari pemerintah Inggris menunjukkan tingkat pengangguran turun menjadi 7,1% pada tiga bulan sampai November, level terendah sejak 2009m inflasi pada bulan Desember sebesar 2% sesuai dengan target yang ditetapkan BoE.

Sementara International Monetari Fund (IMF) meningkatkan perkiraan pertumbuhan Inggris pada tahun 2014  dari 1,9% menjadi 2,4%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar