Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Ekonomi Irlandia Berkontraksi Untuk 3 Kuartal Berturut-Turut

Kamis, 27 Juni 2013 18:59 WIB
Dibaca 543

Monexnews - Perekonomian Irlandia harus mencatat kontraksi untuk 3 kuartal beruntun seiring berlanjutnya pelemahan di zona Euro dan terpukulnya permintaan ekspor dari Inggris. Berdasarkan laporan Central Statistics Office pada hari Kamis, GDP Irlandia menyusut 0,6% pada kuartal pertama dari 3 bulan terakhir tahun lalu, dan merosot 0,9% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2012.

Perlambatan aktivitas ekonomi ini berpotensi memicu keraguan baru di kalangan investor obligasi tentang kemampuan negara dalam membayar hutang yang signifikan, sehingga memupus harapan pemerintah untuk dapat segera lepas dari ketergantungan terhadap bailout.

Data tersebut juga mendatangkan pukulan bagi para pembuat kebijakan zona Euro, yang telah berharap Irlandia akan menjadi contoh langka dari keberhasilan implementasi langkah-langkah penghematan.

Pemerintah Irlandia masih akan menerima pencairan bailout tahap terakhir pada tahun ini, sesuai kesepakatan dengan Uni Eropa dan IMF di akhir tahun 2010. Namun untuk selanjutnya, pemerintah harus berjuang sendiri untuk mendapatkan pinjaman dari pasar obligasi guna menutupi defisit anggaran yang masih besar. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar