Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

Ekonomi Italia Bekontraksi Seiring Lambatnya Tingkat Kepercayaan Perancis

Senin, 10 Juni 2013 18:33 WIB
Dibaca 404

Monexnews -  Perekonomian Italia menyusut lebih dari apa yang laporkan sebelumnya di kuartal pertama dan tertahannya tingkat kepercayaan industri Perancis di bulan Mei, seiring zona euro yang sedang berjuang untuk keluar dari resesi panjang.

GDP Italia turun sebanyak 0.6% dari tiga bulan sebelumnya, Lembaga statistik nasional yang berbasis di Roma mengatakan pada hari ini, setelah pada tanggal 5 Mei diperkirakan akan turun 0.5%. Sementara itu indeks sentimen diantara manajer pabrik tidak berubah di level 94, sementara indeks perusahaan jasa turun menjadi 88 dari 89 menurut Bank of France.

“Kami perkirakan pemulihan di Italia tidak akan terjadi pada tahun ini atau di level Eropa sekalipun,” kata Silvio Peruzzo, seorang ekonom di Nomura Holdings Inc, di London.”Ini bukan lagi masalah kawasan euro dengan masalah utama, saat ini kami melihat negara inti seperti Perancis sedang berjuang juga, sementara Jerman terus berjalan pada jalannya sendiri.”

Perekonomian di zona euro berkontraksi sebesar 0.2% di tiga bulan pertama tahun ini, memperpanjang resesi menjadi enam kuartal, dan diperkirakan akan stagnasi di kuartal kedua sebelum kembali tumbuh. Kemerosotan telah meningkatkan tekanan pada pemimpin di kawasan euro dan Bank Sentral untuk menenukan cara agar dapat memacu pertumbuhan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `