Selasa, 19 September 2017

world-economy  World Economy

Ekonomi Jepang Menyusut Ke Level Terdalam Di Kuartal Kedua

Rabu, 13 Agustus 2014 8:51 WIB
Dibaca 473

Monexnews -

Ekonomi Jepang berkontraksi ke level terdalamnya sejak mencapai rekornya pada peristiwa gempa bumi tiga tahun yang lalu seiring konsumsi dan investasi merosot setelah kenaikan pajak penjualan di bulan April yang bertujan untuk membatasi beban utang yang saat ini berada di level terbesar di dunia.

GDP Jepang berkontraksi sebesar 6.8% pada tingkat tahunan dalam periode tiga bulan sampai bulan Juni, kata Cabinet Office. Itu sedikit di bawah estimasi median dari 37 ekonom yang di survei oleh Bloomberg untuk pembacaan penurunan 7%. Dengan tidak di sesuaikan dengan perubahan harga, GDP turun sebesar 0.4%.

Di saat Perdana Menteri Shinzo Abe mengandalkan rebound yang cepat, ekonomi terlihat sedang berjuang di bulan Juni, dengan output turun ke level terendah sejak bulan Maret 2011 seiring perusahaan-perusahaan mencoba untuk mengurangi persediaan yang tinggi. Pemerintah siap untuk mengambil tindakan yang fleksibel jika di perlukan, kata Menteri pereknomian Akira Amari pada hari ini, di tengah Abe mempertimbangkan apakah Jepang dapat menanggung beban lainnya pada rencana kenaikan pajak di tahun 2015.

"Kemungkinan tertinggi adalah bahwa di periode kuartalan Juli -  September kita akan melihat rebound," kata Takeshi Minami, kepala ekonom di Norinchukin Research Institute Co. di Tokyo. "Namun penurunan dalam pendapatan riil dan pelemahan di produksi dapat membebani pemulihan."

Kontraksi di ikuti lonjakan pertumbuhan di periode tiga bulan sampai Maret ketika konsumen dan perusahaan bergegas untuk melakukan pembelian sebelum pajak di naikan. Abe berusaha untuk mempertahankan pemulihan yang berkelanjutan setelah sukses awal mereka dalam stagnasi ekonomi yang sudah berlangsung selama dua dekade terakhir.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar