Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Ekonomi Jepang Tumbuh Lebih Tinggi dari Ekspektasi

Rabu, 20 Mei 2015 8:17 WIB
Dibaca 8505

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi Jepang di kuartal pertama lebih tinggi dari ekspektasi, terbantu oleh kenaikan belanja konsumen dan belanja modal pelaku usaha. Data yang dirilis oleh Cabinet Office tersebut menunjukkan produk domestik bruto (PDB) kuartal pertama tumbuh 0,6% dari kuartal sebelumnya yang naik 0,4%. Persentase kenaikan di kuartal pertama tersebut lebih tinggi dari perkiraan ekonom sebesar 0,4% Sementara jika dibandingkan dengan kuartal pertama 2014, PDB tumbuh 2,4%, jauh lebih tinggi dari kenaikan 1,1% pada kuartal sebelumnya.

Belanja konsumen naik 0,4% lebih tinggi dari perkiraan 0,2%. Kenaikan tersebut menjadi tanda mulai pulihnya sektor tersebut, yang pada tahun lalu terpukul akibat kenaikan pajak penjualan. Sektor belanja konsumen juga menjadi sektor yang telah lama ingin dibangkitkan oleh pemerintah Jepang. Sementara belanja modal naik 0,4%, kenaikan tersebut merupakan yang pertama dalam empat kuartal terakhir. 

Laporan tersebut mendukung proyeksi pemerintah Jepang dan Bank of Japan yang menyebut ekonomi Jepang berada pada jalur pemulihan. BOJ akan mengadakan rapat kebijakan moneter pada hari Kamis besok, dan akan berakhir pada hari Jumat. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar