Rabu, 18 Januari 2017

world-economy World Economy

Ekonomi Jerman Berekspansi 0.4% di Tahun 2013

Rabu, 15 Januari 2014 15:26 WIB
Dibaca 485

Monexnews -

Ekonomi Jerman berekspansi kurang dari perkiraan pada tahun lalu walaupun mereka memimpin zona euro keluar dari resesi terpanjang di wilayah tersebut.

Produk domestik bruto (GDP) naik sebanyak 0.4% dari tahun 2012, ketika itu GDP naik 0.7%, kata Federal Statistic Office pada hari ini di Berlin. Sebelumnyan para ekonom perkirakan pertumbuhan akan mencapai level 0.5%, menurut estimasi median dari 26 ekonom dalam survey Bloomberg News. Defisit anggaran negara adalah sebesar 0.1% dari GDP.

Jerman, yang merupakan negara dengan ekonomi terbesar di zona euro, adalah kunci untuk mempertahankan pemulihan di kawasan tersebut, dimana tingkat pengangguran masih di rekor tertinggi dan pinjaman bank masih berkontraksi. Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi pada pekan lalu mengatakan, setelah pembuat kebijakan pertahankan suku bunga acuan di rekor terendah 0.25%, dia mengatakan bahwa resiko terhadap ekonomi di kawasan euro masih pada sisi negatifya.

“Eropa masih mencoba pulih setelah krisis dan Jerman adalah alasan utama mengapa ekonomi zona euro kembali tumbuh,” kata Andreas Moeler, seorang ekonom di WGZ Bank di Dusseldorf.” Konsumsi swasta adalah kunci untuk ekspansi Jerman pada tahun lalu dan itu juga masih akan menjadi vital di tahun 2014.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar