Jumat, 24 November 2017

world-economy  World Economy

Ekonomi Kanada Tumbuh 0,1% di Bulan April

Senin, 30 Juni 2014 20:15 WIB
Dibaca 513

Monexnews - Statistic Canada melaporkan produk domestik bruto Kanada di bulan April tumbuh sebesar 0,1% dari bulan Maret yang juga tumbuh 0,1%. PDB bulan April tersebut dibawah estimasi ekonom sebesar 0,2%. Laporan pertumbuhan awal kuartal II tersebut memberikan sinyal pemulihan moderat dari kuartal satu ketika pertumbuhan ekonomi Kanada melambat menjadi 1,2% dari tahun sebelumnya akibat musim dingin yang ekstrim. Ekonom memperkirakan Gubernur Bank of Canada, Stephen Poloz akan mempertahankan tingkat suku bunga sebesar 1% pada rapat kebijakan moneter 16 Juli mendatang.

Detail laporan menunjukkan sektor jasa tumbuh 0,3%, namun produksi barang  turun dengan angka yang sama 0,3%. Penjualan grosir memimpin kenaikan sebesar 1,3%, penjualan ritel 0,8% dimpimpin oleh sektor otomotif, makanan dan pakaian. Sektor pertambangan, produksi minyak dan gas turun 0,6%, menjadi penurunan yang pertama dalam empat bulan terakhir. Sektor kontruksi turun 0,6% dan utilitas turun 1%.

Bank of Canada memperkirakan ekonomi Kanada akan tumbuh 2,5% di kuartal II dari tahun sebelumnya. Sementara dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ekonomi Kanada di bulan April tumbuh sebesar 2,1%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar