Sabtu, 23 September 2017

world-economy  World Economy

Ekonomi Kanada Tumbuh di Atas Ekspektasi

Selasa, 3 Maret 2015 21:26 WIB
Dibaca 519

Monexnews - Laju pertumbuhan ekonomi Kanada lebih tinggi dari ekspektasi di kuartal ke empat ditopang oleh belanja konsumen dan peningkatan persediaan pelaku bisnis. Statistics Canada melaporkan produk domestik bruto tumbuh 2,4% di kuartal ke-empat 2014, sementara ekonom yang disurvei Bloomberg sebelumnya memperkirakan pertumbuhan sebesar 2,0%. Statistics Canada juga merevisi naik pertumbuhan di kuartal ke-tiga menjadi 3,2% dari rilis sebelumnya sebesar 2,8%. 

Berdasarkan basis bulanan, PDB Kanada tumbuh 0,3% di bulan Desember setelah berkontraksi 0,2% di bulan November. Penambahan persediaan oleh perusahaan di kuartal ke-empat menjadi kontributor terbesar ekspansi ekonomi Kanada, disusul dengan belanja konsumen yang naik 2,0%.

Pertumbuhan di kuartal ke-empat juga sejalan dengan estimasi Gubernur Bank of Canada, Stephen Poloz, yang pada hari Rabu besok akan mengumumkan kebijakan moneter setelah pada 21 Januari lalu mengejutkan pasar dengan memangkas suku bunga. Poloz sebelumnya mengatakan pemangkasan suku bunga merupakan "jaminan" terhadap risiko dari kemerosotan harga minyak. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar