Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Ekonomi Korea Selatan Menguat Dari Reboundnya Konsumsi

Jumat, 24 Oktober 2014 9:07 WIB
Dibaca 406

Monexnews - Ekonomi Korea Selatan menguat pada kuartal lalu pada belanja publik dan bangkitnya konsumsi, itu telah menjadi sebuah dukungan untuk Presiden Park Geun Hye di tengah para pembuat kebijakan mencoba untuk memacu ekonomi dengan stimulus fiskal dan moneter.

GDP Korea Selatan naik 0.9% dari kuartal sebelumnya, di laporkan oleh Bank of Korea pada hari ini di Seoul, hasil tersebut sesuai dengan estimasi median dalam survei Bloomberg. Dari setahun yang lalu, ekonomi berekspansi sebesar 3.2%.

Penurunan dalam investasi fasilitas dan ekspor memberikan sebuah tantangan untuk rebound dari penurunan pada awal tahun ini setelah kecelakaan ferry maut. Pemerintahan Park meningkatkan belanja dan melonggarkan peraturan di pasar properti untuk meningkatkan permintaan dan Bank of Korea telah memangkas suku bunga mereka dua kali sejak Agustus ke level terendah empat tahun, itu berikan keuntungan dari lesunya inflasi untuk memacu permulihan.

"Pertumbuhan ekonomi mungkin akan sedikit di bawah perkiraan BOK," kata Yoon Yeo Sam, analis fixed income di Daewoo Securities Co., di Seoul, setelah data di rilis. "Para pembuat kebijakan mungkin harus datang dengtan mendoronga lebih banyak fiskal dan moneter."

Menteri keuangan Choi Kyung Hwan berjanji pada bulan Juli untuk menggunakan stimulus sebesar 31 triliun won ($29 milyar) pada tahun ini dan mengusulkan anggaran sebesar 376 triliun won untuk tahun depan.

Gubernur Bank of Korea Lee Ju Yeoul, dalam pertemuannya dengan para CEO dari perusahaan besar di Seoul pada hari ini, mendesak mereka untuk meningkatkan investasi.

"Ekonomi kami relatif lebih baik di bandingkan dengan negara lain namun pemulihan belum kuat," katanya. "BOK mengurangi suku bunga pada bulan ini pada keyakinan bahwa kami harus mempertahankan momentum pemulihan."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar