Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Ekonomi OECD Kembali Melambat di Tahun 2014

Selasa, 20 Mei 2014 17:40 WIB
Dibaca 487

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi di 34 negara anggota Organizations for Economic Cooperation and Development melambat untuk 2 kuartal berturut-turut dalam periode 3 bulan hingga Maret, menurut laporan badan riset yang berbasis di Paris hari Selasa.

Sebagian besar anggota OECD merupakan perekonomian maju, termasuk termasuk Amerika Serikat, Jepang dan Jerman. Dengan laju pertumbuhan negara berkembang besar seperti China diperkirakan masih akan melambat pada tahun ini, para ekonom memprediksi jika negara-negara maju tidak akan tinggal diam dan akan membantu mendorong pertumbuhan dunia. Namun perlambatan selama 6 bulan terakhir telah menimbulkan sejumlah keraguan tentang kemampuan negara-negara maju untuk melakukannya.

Laporan OECD menunjukkan kombinasi GDP dari para anggotanya tumbuh 0,4% pada kuartal pertama dari 3 bulan terakhir tahun 2013. Angka itu lebih lambat dari laju pertumbuhan 0,5% pada kuartal ke-4 tahun lalu, dan 0,7% pada kuartal ke-3.

Perlambatan pada kuartal pertama tahun ini terutama dipicu oleh cuaca musim dingin yang buruk di AS, yang membuat perekonomian terbesar di dunia itu hampir tidak mengalami pertumbuhan, setelah berekspansi 0,7% pada kuartal ke-4. Pertumbuhan ekonomi di zona Euro juga relatif tidak berubah dengan hanya mencatat kenaikan moderat 0,2%. Sementara tingkat pertumbuhan Jepang melonjak ke 1,5% dari 0,1%, didorong oleh lonjakan belanja rumah tangga sebelum kenaikan pajak penjualan di bulan April. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar