Selasa, 26 September 2017

world-economy  World Economy

Ekonomi Perancis Stagnan di Kuartal Kedua

Kamis, 14 Agustus 2014 13:48 WIB
Dibaca 590

Monexnews -

Ekonomi Perancis secara tak terduga gagal untuk tumbuh untuk dua kuartal beruntun seiring lesunya permintaan dari dalam dan luar negeri yang menggarisbawahi kerapuhan pemulihan ekonomi di Eropa.

GDP Perancis stagnan di periode tiga bulan sampai Juni, di laporkan oleh biros statistik nasional Insee pada hari ini dalam pernyataannya. Para ekonom perkirakan untuk pertumbuhan 0.1%, di tunjukan dalam survei Bloomberg.

Stagnasi dalam ekonomi semakin menambahkan tekanan kepada para pembuat kebijakan mulai dari Presiden bank sentral Eropa Mario Draghi hingga Presiden Perancis Francois Hollande untuk meningkatkan pertumbuhan di kawasan tersebut yang mulai muncul dari resesi terpanjang sepanjang masa hanya pada tahun lalu. Draghi, yang telah mengarahkan ECB untuk berikan stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya, mengatakan bahwa reformasi lebih lanjut di pemerintah zona euro adalah kunci untuk pemulihan.

"Perancis tidak terancam oleh resesi yang sebenarnya namun pemulihan akan masih lemah dalam beberapa bulan mendatang," kata Francois Cabau, seorang ekonom di Barclays Capital. "Jerman telah terluka oleh situasi internasional. Itu sedikit banyaknya berdampak pada Perancis, dimana permasalahannya adalah berkuranganya kepercayaan dan investasi.

Hollande pada pekan lalu mengatakan bahwa Jerman perlu untuk bertindak lebih untuk meningkatkan pertumbuhan blok 18 negara euro.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar