Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

Ekonomi Pulih, Jumlah Pengangguran di Spanyol Berkurang Drastis

Selasa, 2 Juni 2015 14:49 WIB
Dibaca 6915

Monexnews - Sektor tenaga kerja Spanyol mengalami perbaikan di pertengahan tahun 2015. Indikasi ini terlihat dari jumlah orang yang mengajukan tunjangan pengangguran di bulan Mei, di mana angkanya turun tajam dibandingkan bulan sebelumnya.

Menurut laporan Kementerian Tenaga Kerja Spanyol, klaim pengangguran turun sebanyak 117.985 ke angka 4,22 juta. Sementara jumlah klaim yang disesuaikan dengan faktor musim, angkanya turun sebanyak 34.160. Laju penurunan klaim, baik yang disesuaikan maupun tidak, adalah rekor terbaik bulanan bagi sektor tenaga kerja Spanyol.

Perekonomian Spanyol mulai pulih secara bertahap sejak pertengahan 2013 lalu, pasca mengalami resesi ke-duanya dalam lima tahun terakhir. Gross domestic product-nya tumbuh 0,9% di kuartal perdana dibandingkan triwulan terakhir 2014 dan tumbuh 2,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sebagian besar pertumbuhan ekonomi disokong oleh tingginnya permintaan dari konsumen domestik.

Adapun penurunan klaim pengangguran terbanyak ada di sektor jasa, di mana angkanya merosot 68.826. Disusul kemudian oleh sektor-sektor lain seperti konstruksi, industri dan pertanian. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar