Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Ekonomi Spanyol Mencatat Pertumbuhan Tercepat Dalam 6-Tahun

Rabu, 30 April 2014 17:10 WIB
Dibaca 650

Monexnews - Ekonomi Spanyol mampu tumbuh dengan laju kuartalan tercepat dalam 6-tahun, menyusul menguatnya kontribusi dari permintaan domestik. Kendati demikian Spanyol harus terus berjuang untuk mempertahankan laju pertumbuhan ekonomi dalam beberapa bulan mendatang mengingat masih tingginya tingkat pengangguran dan tersisanya ancaman deflasi.

Data awal kinerja ekonomi kuartalan yang dirilis lembaga statistik Spanyol, INE, menunjukkan perekonomian terbesar ke-4 di blok Euro mampu tumbuh sebesar 0,4% pada periode Januari-Maret, setelah naik 0,2% pada kuartal sebelumnya. Selain sejalan dengan prediksi bank sentral Spanyol yang dirilis pekan lalu, angka pertumbuhan GDP tersebut juga merupakan yang terkuat sejak kejatuhan pasar properti menghantarkan ekonomi Spanyol ke dalam kekacauan pada tahun 2008 lalu.

Laporan INE juga menunjukkan ekonomi Spanyol tumbuh dengan kecepatan tahunan 0,6% pada kuartal pertama, dari periode yang sama tahun 2013. Ini merupakan angka pertumbuhan tahunan positif yang pertama sejak rebound ekonomi singkat berakhir pada kuartal ke-2 tahun 2011, yang ketika itu telah menjerumuskan Spanyol ke dalam resesi double-dip. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar