Senin, 18 Desember 2017

world-economy  World Economy

Ekonomi Spanyol Tumbuh 0,4% Pada Kuartal Pertama

Kamis, 24 April 2014 17:18 WIB
Dibaca 442

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi Spanyol pada kuartal pertama berakselerasi setelah Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy meminta dukungan dari European Central Bank untuk mendukung pemulihan eknomi yang terancam oleh penguatan nilai tukar euro dan kekhawatiran akan deflasi.

Rajoy mengatakan menguatnya mata uang euro dan turunnya inflasi membuat daya saing Spanyol melemah, dan meminta Presiden ECB, Mario Draghi, untuk mengatasi masalah tersebut. Spanyol mengandalkan ekspor untuk mendukung peningkatan permintaan domestik setelah pada tahun lalu negara dengan perekonomian terbesar ke-empat di kawasan Euro tersebut berkontraksi 1,2%, memasuki masa resesi kedua sejak tahun 2008.  

Estimasi dari Bank of Spain menunjukkan produk demostik bruto Spanyol tumbuh 0,4% pada kuartal pertama dari kuartal IV 2013. Perkiraan awal tersebut di atas estimasi ekonom sebesar 0,3%. Sementara dari periode yang sama tahun sebelumnya PDB tumbuh 0,5%. Bank sentral tersebut mengatakan kinerja pada kuartal pertama mengindikasikan ekonomi Spanyol berada pada jalur partumbuhan 1,2% tahun ini, di atas target pemerintah sebesar 1%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar