Senin, 18 Desember 2017

world-economy  World Economy

Ekonomi Swiss Tumbuh Di Bawah Eksepektasi Pada Q4 2013

Kamis, 27 Februari 2014 14:49 WIB
Dibaca 379

Monexnews -

Ekonomi Swiss tumbuh di bawah estimasi analis di kuartal ke empat seiring jumlah ekspor barang-barang yang termasuk produk-produk bahan kimia dan farmasi menurun.

GDP Swiss tumbuh sebesar 0.2% dalam periode tiga bulan sampai Desember dari kuartal sebelumnya, kata Sekretaris Negara bidang perekonomian di Beirn dalam pernyataannya pada hari ini. Angka tersebut tidak mencapai estimasi median di level 0.4% dalam survey Bloomberg.

Periode ini adalah yang pertama dalam lebih dari dua tahun terakhir bahwa ekonomi Swiss tumbuh di bawah para tetangganya di wilayah euro, yang merupakan mitra dagang terbesar mereka. The Swiss National Bank  (SNB) membatasi franc di level 1.20 per euro, di tetapkan pada bulan September 2011 untuk melindungi negara dari deflasi dan resesi, yang membantu melindungi para eksportir.

“ Cerita pertumbuhan di kuartal ke empat sama dengan kuartal sebelumnya, yang di dukung oleh permintaan domestik,” kata Alessandro Bee, seorang ekonom di Bank J Safra Sarasin AG. “Bank sentral Swiss nyaman dengan posisi tersebut,” katanya, dengan level 1.20 per euro adalah batasan yang harus di hargai oleh pasar. “ Resiko untuk zona euro dan franc tidak terlalu besar.”

Presiden SNB, Thomas Jordan pada bulan lalu mengatakan bahwa pembatasan adalah alat kebijakan yang tepat untuk  “kestabilan ekonomi di masa mendatang.” Menurut IMF, ekonomi Swiss di perkirakan akn akan berekspansi sebesar 1.79% pada tahun ini, dimana zona euro hanya akan tumbuh sekitar 1 persen.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar