Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Ekonomi Yunani Berkontraksi 3,0% Pada Q3

Senin, 9 Desember 2013 18:14 WIB
Dibaca 456

Monexnews - Ekonomi Yunani berkontraksi 3,0% pada kuartal ke-3 tahun ini, menurut laporan kantor statistik nasional hari Senin. Kendati demikian, kontraksi tersebut merupakan yang paling rendah dibandingkan 2 kuartal terdahulu. GDP Yunani tercatat menyusut sebesar 3,7% pada kuartal ke-2 dan berkontraksi 5,5% pada periode Januari Maret tahun 2013.

Untuk kuartal ke-3, belanja konsumsi merosot sebesar 6,6% dengan belanja investasi juga membukukan penurunan sebesar 12,6%. Sedangkan ekspor meningkat 5,7% seiring kenaikan 2,3% pada impor, berdasarkan laporan Hellenic Statistical Authority.

Setelah menderita resesi sepanjang 6 tahun, ekonomi Yunani diperkirakan akan kembali ke level ekspansi dengan tumbuh 0,6% pada tahun 2014.

Data lain yang dirilis hari Senin juga menunjukkan jika kontraksi ekonomi Yunani telah menghasilkan penurunan tajam konsumsi, yang terus membebani harga pada bulan November. Harga konsumen dilaporkan turun dengan kecepatan tahunan 2,9% pada lalu, setelah mencatat penurunan masing-masing sebesar 2,0% dan 1,1% pada bulan Oktober dan September. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar