Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Ekonomi Zona-Euro Akan Pulih Di Akhir Tahun 2013

Senin, 3 Juni 2013 10:08 WIB
Dibaca 351

Monexnews - Perekonomian zona-euro akan pulih di akhir tahun 2013 seiring ECB menjalankan kebijakan moneter longgar dan membaiknya permintaan luar negeri, menurut Presiden ECB Mario Draghi. "Situasi ekonomi di zona-euro masih cukup menantang namun ada sinyal stabilisasi kondisi. Pemulihan ekonomi secara bertahap dapat terjadi di akhir tahun 2013," ujar Draghi dalam acara Konferensi Moneter Internasional di Shanghai.

ECB telah memangkas suku bunga sebanyak 25 bps pada pertemuan Mei dan sinyalkan kesiapan untuk menurunkan suku bunga lebih lanjut. Meski demikian, naiknya inflasi dari 1,2% menjadi 1,4% mungkin dapat mendorong ECB untuk tetap mempertahankan suku bunga di level 0,5% pada pertemuan 6 Juni mendatang. Namun, tingkat inflasi tersebut masih di bawah target ECB 2% dan dengan tingkat pengangguran di zona-euro yang mencapai 12,2% dan berlarutnya resesi maka ada harapan ECB untuk melonggarkan kebijakan moneter demi membantu perekonomian zona-euro.

Sementara itu, euro mencatatkan penguatan tipis di awal sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3006; coba menjauhi level rendah harian 1.2983  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar