Kamis, 30 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

world-economy  World Economy

Ekonomi Zona Euro Menguat, Abaikan Kecemasan Tentang Yunani

Jumat, 20 Februari 2015 16:18 WIB
Dibaca 581

Monexnews - Sektor manufaktur dan jasa di zona Euro menguat pada bulan ini, indikasikan bahwa ekonomi kawasan tersebut sedang membangun momentum walaupun masih memuncaknya kekhawatiran tentang kemungkinan Yunani keluar dari kawasan tersebut.

Indeks komposite manajer pembelian di kedua sektor tersebut naik menjadi 53.5 dari 52.6 di bulan Januari, dilaporkan oleh Markit di London pada hari Jumat. Angka tersebut melampaui estimasi median dari para ekonom untuk pembacaan 53 dan itu adalah level tertinggi dalam tujuh bulan.

Ekonomi 19 negara di kawasan Euro tumbuh 0.3% dalam periode tiga bulan terakhir 2014, dan Markit estimasikan bahwa kawasan tersebut akan tumbuh pada laju yang sama pada kuartal sekarang. Jerman memimpin pemulihan di kawasan tersebut seiring melemahnya mata uang telah membangkitkan kinerja ekspor, sementara itu bank sentral Eropa meningkatkan kepercayaan tentang outlook kawasan tersebut.

Chris Williamson, kepala ekonom Markit di London mengatakan bahwa ekonomi zona Euro tampaknya tidak terpengaruh oleh krisis hutang Yunani, pertumbuhan ekonomi tampaknya mengumpulkan momentumnya lebih lanjut untuk beberapa bulan mendatang. Dengan senjata pelonggaran kuantitatif dari ECB yang akan dimulai pada bulan Maret, optimisme pada pengusaha telah terdorong ke level tertinggi dalam tiga setengah tahun."

Indeks manufaktur Markit untuk kawasan Euro naik menjadi 51.1 di bulan Februari dari 51 di bulan Januari, sedikit di bawah perkiraan ekonom. Indeks jasa melonjak menjadi 53.9 daru 52.7, lampaui estimasi analis. Pembacaan di atas 50 indikasikan ekspansi.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar