Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Ekspansi China Kehilangan Momentum Di Kuartal Ke Empat

Senin, 20 Januari 2014 15:32 WIB
Dibaca 351

Monexnews -

Pertumbuhan ekonomi China melambat di kuartal keempat di tengah kenaikan produksi industri dan berkurangnya belanja investasi pada bulan lalu, mengurangi momentum di tengah adanya tindakan keras dari pemerintah terhadap kredit yang semakin menambahkan tekanan pada outlook untuk tahun ini.

GDP China naik sebesar 7.7% dalam periode Oktober – Desember dari setahun yang lalu, di laporkan oleh Biro Statistik Nasional pada hari ini di Beijing, di bandingkan dengan kenaikan 7.8% di kuartal ketiga. Bursa saham China turun ke level terendah dalam lima bulan walaupun GDP melampaui estimasi median analis dalam survey Bloomberg News.

Setiap pelambatan yang lebih dalam akan menguji kebersediaan para pemimpin untuk melaksanakan perubahan kebijakan secara luas sejak tahun 1990 dan mengatasi investasi yang memicu penambahan utang, setelah Presiden Xi Jinping membatalkan target pertumbuhan “yang akan relatif cepat” dalam tahun pertama dia berkuasa. Negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia mungkin akan berekspansi pada laju terlemah dalam hampir seperempat abad di tahun 2014, di tunjukan dalam survey pada bulan lalu, seiring belanja infrastruktur dan pabrik moderat.

“Momentum pertumbuhan jelas melemah,” kata Dariusz Kowalcyzk, seorang senior ekonom dan analis di Credit Agricole CIB di Hong Kong.” Perlambatan menjadi semakin jelas di tengah berlangsungnya kuartalan sekarang. “Ekspansi akan melambat pada tahun ini, tambahnya.

Indeks Shanghai Composite turun sebesar 0.7%, di tutup di bawah level 2.000 untuk pertama kalinya sejak bulan Juli, sementara yuan hanya sedikit berubah terhadap dollar.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar