Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Ekspansi Manufaktur AS Berlanjut di Bulan Oktober

Jumat, 1 November 2013 21:52 WIB
Dibaca 522

Monexnews - Berbagai data ekonomi terakhir, dari mulai sektor perumahan hingga sektor pekerjaan, mengindikasikan jika pemulihan ekonomi AS kembali melambat pada bulan Oktober. Namun tidak demikian dengan sektor manufaktur.

Laporan Institute for Supply Management (ISM) menunjukkan indeks aktivitas manufaktur AS bulan Oktober melonjak ke level tertinggi sejak April 2011 menjadi 56,4 dari 56,2 pada bulan September, yang mementahkan ekspektasi penurunan menjadi 55,0 dari para ekonom. Baik indeks pesanan baru maupun indeks produksi bahkan terus bertengger di atas 60 selama 3 bulan berturut-turut.

Namun kenaikan tersebut tidak sekuat indeks serupa yang dirilis Markit. Kendati mencatat penurunan menjadi 51,8 pada bulan dari 52,8 pada bulan September, beberapa indeks manufaktur regional lainnya terutama di Philadelphia, Chicago dan Milwaukee, telah menunjukkan angka pertumbuhan yang kuat.

"Kami mencatat bahwa serangkaian laporan ISM yang solid masih belum benar-benar sejalan dengan data aktual tentang aktivitas manufaktur atau pesanan. Namun ISM telah memberikan sinyal tentang akan membaiknya permintaan di masa mendatang, yang akan menjadi nilai tambah bagi pertumbuhan kuartal ke-4, menyusul lemahnya data-data ekonomi terbaru," kata Avery Shenfeld dari CIBC. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar