Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Ekspansi Manufaktur Inggris Melambat Di Bulan Januari

Senin, 3 Februari 2014 17:42 WIB
Dibaca 425

Monexnews -

Pertumbuhan manufaktur Inggris melaju lebih lambat daripada perkiraan ekonom di bulan Januari seiring meredanya laju ekspansi.

Indeks aktivitas pabrik menurun menjadi 56.7 pada bulan lalu dari 57.2 di bulan Desember, kata Markit Economics dalam laporanya di London pada hari ini. Perkiraan median dari 32 ekonom menyerukan pembacaan di level 57.3 dan level di atas 50 menunjukkan tingkat ekspansi. Sementara itu Markit mengatakakan bahwa indeks berada di level terendah dalam tiga bulan, itu menunjukkan pertumbuhan untuk bulan ke 10 dan di atas dari serangkaian pergerakan rata-rata.

“Meskipun laju ekspansi produksi turun tipis dalam beberapa bulan terakhir, pertumbuhan masih berada di jalur salah satu tingkat tertinggi dalam sejarah survey dalam 22 tahun terakhir,” kata Rob Dobson, seorang ekonom di Markit. “Pasar domestik masih menjadi pilar utama dari rebound pertumbuhan. Penantian atas keseimbangan dari pertumbuhan ekonomi yang panjang mungkin pada akhirnya juga akan dalam penglihatan.”

Ekonomi Inggris berekspansi sebesar 0.7% di kuartal ke empat, berakhir dengan menjadi pertumbuhan tahunan terbaik sejak tahun 2007 di tengah pertumbuhan di setiap industry kecuali konstruksi, kata Office for National Statistic (ONS) pada pekan lalu. Sedangkan manufaktur tumbuh sebesar 0.9% dari kuartal ketiga, itu masih sekitar 10% di bawah level puncak pra-sesi di tahun 2008, kata ONS.  

Indeks manufaktur China tergelincir ke level terendah dalam enam bulan, di tunjukan dalam data terpisah, sedangkan industry manufaktur zona euro berekspansi lebih cepat dari perkiraan awal. Di AS, tingkat pertumbuhan mereda, prediksi para ekonom sebelum laporan akan di rilis pada pukul 22.00 wib di Washington.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar