Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Ekspansi Sektor Jasa Inggris Berlanjut di Bulan Mei

Rabu, 5 Juni 2013 16:58 WIB
Dibaca 349

Monexnews - Sektor jasa Inggris mampu tumbuh dengan laju tercepat dalam lebih dari setahun pada bulan Mei, dan mash menyimpan potensi pertumbuhan lebih lanjut, seiring pesanan baru melonjak ke level tertinggi dalam lebih dari 3-tahun, menurut sebuah survey yang dirilis hari Rabu.

Ekspansi memberikan sinyal kuat bahwa pemulihan yang telah dimulai pada kuartal pertama akan terus berlanjut pada kuartal ke-2 dan seterusnya. Perkembangan tersebut nampaknya akan memaksa Bank of England untuk menahan diri memberikan stimulus moneter tambahan dalam pertemuan kebijakan yang akan berakhir hari Kamis besok.

Indeks aktivitas sektor jasa naik menjadi 54,9 pada bulan Mei, level terkuat sejak Maret 2012, dari 52,9 pada bulan April, berdasarkan hasil survey bulanan yang disusun oleh Markit Economics dan Chartered Institute of Purchasing & Supply. Angka tersebut berhasil mengalahkan ekspektasi kenaikan menjadi 53,0 dari para ekonom.

"Untuk pertama kalinya dalam setahun, sektor manufaktur, jasa dan konstruksi sama-sama melaporkan tingkat aktivitas yang lebih tinggi," kata Chris Williamson, kepala ekonom Markit. "Data itu mengindikasikan jika pertumbuhan ekonomi akan berakselerasi pada kuartal ke-2 tahun ini." Williamson juga menambahkan bawah bukti-bukti pertumbuhan bisnis baru di 3 sektor dominan ini akan mendukung percepatan pertumbuhan lebih lanjut. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar