Selasa, 26 September 2017

world-economy  World Economy

Ekspektasi Ekonomi Swiss Berbalik Negatif

Rabu, 17 September 2014 16:55 WIB
Dibaca 613

Monexnews - Untuk pertama kalinya sejak Januari tahun lalu, ekspektasi ekonomi Swiss berbalik negatif pada bulan September seiring kekhawatiran tentang dampak dari ketegangan geopolitik terhadap pertumbuhan blok Euro menambah pesimisme di kalangan analis keuangan. 

ZEW Institute dan Credit Suisse Group pada hari Rabu mengatakan indeks ekspektasi investor dan analis merosot ke level terendah sejak Desember 2012 menjadi minus 7,7 dari 2,5 pada bulan Agustus. Angka negatif mengindikasikan lebih banyak yang mengharapkan prospek ekonomi akan memburuk dibandingkan sebaliknya. Hasil tersebut sejalan dengan survey ZEW di Jerman, pasar ekspor utama Swiss, dimana indeks serupa mencatat penurunan untuk bulan ke-9 beruntun pada bulan September.

Sementara Swiss National Bank dijadwalkan untuk meninjau kembali kebijakan moneter mereka pada hari Kamis. SNB kemungkinan akan memangkas prospek pertumbuhan untuk tahun ini dari kisaran 2%. Di samping mempertahankan suku bunga mendekati nol, para analis juga berharap bank sentral Swiss akan kembali menegaskan komitmen untuk menjaga batas nilai tukar minimum Euro/Franc yang telah diberlakukan sejak September 2011. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar