Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Ekspektasi Inflasi China Meningkat Menurut Hasil Survey Bank Sentral

Kamis, 19 Desember 2013 9:59 WIB
Dibaca 444

Monexnews - Ekspektasi kenaikan inflasi di China pada kuartal mendatang meningkat, menurut hasil survey ekonomi kuartalan bank sentral yang dirilis pada hari Kamis, setelah lebih banyak orang yang melihat kenaikan harga di kuartal keempat dari kuartal sebelumnmya. People's Bank of China mengatakan indeks ekspektasi inflasi berada pada 72.2%, naik 1.7% dari survey sebelumnya. Survey menunjukkan bahwa 61.8% responden merasa harga lebih tinggi pada kuartal sekarang daripada kuartal lalu, naik 1.8% dari kuartal sebelumnya. Data pemerintah pada awal bulan ini menunjukkan bahwa inflasi tahunan tingkat konsumen di luar dugaan melambat pada bulan November menjadi 3% dari level tinggi 8 bulan 3.2% pada bulan sebelumnya, meski masih berada di bawah target pemerintah sebesar 3.5% untuk tahun 2013.

Bank sentral menggelar 3 survey pada bank, rumah tangga, dan wiraswasta setiap kuartal untuk mengetahui pandangan mereka terhadap berbagai topik termasuk outlook ekonomi, inflasi, dan harga rumah. Survey juga menunjukkan bahwa jumlah responden yang yakin akan kenaikan harga property turun sebanyak 1.1% menjadi 66.5%. Data pemerintah pada hari Rabu menunjukkan kenaikan harga rumah di November yang mencapai rekor, namun mensinyalkan perlambatan.

Sekitar 58.7% responden merasa pendapatan mereka akan bertambah atau sama, sedikit lebih banyak dari survey sebelumnya. Survey terhadap bank menunjukkan 73% responden yakin bahwa langkah kebijakan moneter China sudah sesuai, sementara ada kenaikan sebesar 12.2% pada jumlah responden yang mempercayai bahwa situasi ekonomi saat ini “normal”. Diantara para wiraswasta, indeks kepercayaan naik 3.1% menjadi 65.9%, sementara indeks pesanan ekspor turun 1.4% menjadi 48.7%. Data ekonomi belakangan ini menunjukkan perekonomian China sedang menuju untuk mencapai target pertumbuhan dari pemerintah sebesar 7.5% tahun ini.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar