Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Ekspor China Naik Pada Bulan Agustus

Senin, 9 September 2013 9:53 WIB
Dibaca 424

Monexnews - Ekspor China pada bulan Agustus naik dan memberikan tanda positif bagi pemulihan negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut. Ekspor China bulan Agustus naik 7.2% menjadi $190.7 miliar, berakselerasi  dari bulan Juli ketika tumbuh 5.1%. Sementara impor tumbuh 7% menjadi $162.1 miliar, namun turun dari bulan Juli ketika tumbuh 10.9%. Perumbuhan ekonomi China pada kuartal kedua turun menjadi 7.5% merupakan level  terendah dalam dua dekade terakhir, namun data industri yang dirilis sebelumnya menunjukkan penurunan tersebut kemungkinan akan berakhir.   

Aktivitas manufaktur China pada bulan Agustus berekspasnsi namun pesanan untuk ekspor menurun akibat lemahnya permintaan dari AS dan Eropa. Output pabrik, kontruksi dan penjualan kendaraan juga meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Surplus neraca perdagangan China juga melebar menjadi $28.5 miliar dibandingkan dengan bulan Agustus pada tahun 2012.

IMF dan beberapa perusahaan swasta sebelumnya memangkas pertumbuhan ekonomi China tahun ini berada pada kisaran 7,5% sampai 8%. Pertumbuhan tersebut akan menjadi pertumbuhan ekonomi terendah bagi China sejak awal tahun 1990, namun masih lebih tinggi dari proyeksi pertumbuhan AS, zona Euro, dan Jepang. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar