Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

world-economy  World Economy

Ekspor Indonesia Berpotensi Kembali Ke Jalur Pertumbuhan

Rabu, 22 Mei 2013 16:39 WIB
Dibaca 489

Monexnews - Ekspor Indonesia kemungkinan akan kembali mencatat pertumbuhan pada tahun 2013, setelah mengalami penurunan pada tahun lalu, didorong oleh pertumbuhan pasar yang relatif baru, menurut seorang pejabat senior Kementrian Pedagangan hari Rabu.

"Ekspor kami bisa mencapai $194-$195 milyar pada tahun ini, dari sekitar $191 milyar tahun lalu," kata Gusmardi Bustami, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional pada Kementerian Perdagangan, di sela-sela sebuah acara bisnis. "Pertumbuhan ekspor ke pasar non-tradisional bisa tumbuh sebesar 16% dari $24,6 milyar pada tahun lalu, dibandingkan dengan hanya $18 milyar pada tahun 2008."

Secara khusus, Bustami mengatakan jika pemerintah tengah mengkaji rencana untuk meningkatkan ekspor ke negara-negara Afrika seperti Afrika Selatan, Tanzania, Kenya, Nigeria, Madagaskar, dan Mozambik, katanya.

Ekspor Indonesia mencatat penurunan sekitar 6% pada tahun 2012. Meskipun membukukan surplus pada neraca perdagangan non-minyak dan gas, kenaikan impor minyak mentah yang dipicu oleh lonjakan permintaan domestik telah mengakibatkan defisit perdagangan secara keseluruhan dan pelemahan mata uang lokal. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar